Kamis, 17 Maret 2016

102 Tahun Kota Malang


Dalam rangka menyambut dan memperingati ulang tahun Kota Malang dengan tema ‘102 Tahun Kota Malang, Menuju Kota Kreatif Berwawasan Global’, Pemerintah Kota Malang juga akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan Indonesia Creative City Conference (ICCC) 2016 mulai tanggal 30 Maret – 5 April 2016.
Kota Malang didaulat sebagai tuan rumah ICCC Ke-2 yang Pre-opening dan konferensi persnya akan di selenggarakan pada tanggal 30 Maret 2016 di Balaikota Malang. Sedangkan Malang City Expo sendiri di mulai pada tanggal 1 – 5 April 2016 bertempat di depan Stadion Gajayana Kota Malang.
Malang City Expo 2016 yang bertemakan “Membangun Kota dengan Ekonomi Kreatif” ini akan di ikuti oleh Kementrian, Propinsi, Kabupaten, Kota di Indonesia, BUMN/BUMD, SKPD Daerah, IKM, UMKM dan para Wirausahawan Nasional serta Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).
Rangkaian kegiatan Malang City Expo 2016 meliputi Pameran Industri, Perdagangan, Investasi dan Bisnis, Pameran Pariwisata, Ekonomi Kreatif Dan Industri Kreatif, Gelar Produk IKM, UMKM, dan Potensi Daerah, Gelar ICCC, Pameran Pelayanan Publik, SKPD Dan Potensi Daerah, Pameran BUMN,BUMD dan Potensi Daerah, Pagelaran Seni Budaya, Festival Kuliner Tradisional dan Waralaba, serta Lomba Mural dan Grafity Malang Art Fest.
Produk yang akan dipamerkan bermacam – macam yaitu hasil industri reatif dari berbagai bidang, hasil inovasi dan penerapan hasil penelitian, pendidikan dan jasa, pariwisata, ekonomi kreatif, film, kerajinan dan produk dalam negeri, fashion Indonesia, produk home industri, perbankan, pelayanan publik, berbagai makanan dan minuman, dan lain-lain.
Adapun maksud dan tujuan acara ini adalah untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Malang ke-102 serta mendukung penyelenggaraan ICCC 2016 ke-2, mempromosikan dan mempublikasikan kegiatan Ekonomi Kreatif di Indonesia, memperkuat daya saing dan daya dukung bagi industri kreatif di era pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN, meningkatkan kunjungan wisatawan, serta menjalin kerjasama antar Kota Kreatif Indonesia dan negara sahabat serta instansi pemerintah dan swasta.
Konferensi, pameran dan festival akan menghadirkan inovasi saat ini, komoditas dan bentuk lain dari kreatifitas yang berguna untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat serta keberlanjutan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar