Kamis, 25 November 2010

Semarang Pesona Asia (Season 2)

Image Hosted by ImageShack.us
Melanjutkan pengalaman pertama... mulai dari sini saya ingin mengunjungi pusat  atau bisa dibilang jantungnya kota Semarang. Simpang Lima, ya mungkin bagi banyak orang sudah tidak asing lagi mendengar nama lapangan ini, disini segala pusat aktifitas masyarakat Semarang dijalankan. Disisi Selatan simpang lima ada jalan pahlawan yg merupakan tempat berdirinya kantor Telkom jateng, Bank Indonesia semarang, Gedung BPS, dan tak ketinggalan kantor Gubernur Jateng dan Polda Jateng. sedangkan di sisi barat berdiri megah Masjid Baiturrahma, Hotel Mall dan sekolah. disisi utara simpang lima juga tidak kalah padat, disana berdiri Hotel Ciputra dan Mall Ciputra dengan hotel ibis dan RS Tlogorejo dibelakangnya. di sisi timur ada Hotel horison, Plasa simpang lima atau lebih dikenal dengan Matahari dan kompleks pertokoan.
Image Hosted by ImageShack.us

Image Hosted by ImageShack.us

Untuk transportasi darat di semarang sudah cukup lengkap mulai dari rada dua, becak, mobil hingga bus besar. untuk jalur angkot di semarang sudah hampir menjangkau semua wilayah kota (termasuk kota atas). dan uniknya disini juga ada Bus Trans Semarang yg beroperasi dari terminal Mangkang ke Terminal Penggaron dari pagi hingga petang hari yang rutenya melewati poros kota dari barat ke timur.




lapangan simpang lima atau dulu lapangan pancasila ini berada di pusat kota Semarang dan merupakan pertemuan dari lima jalan yang menyatu, yaitu Jl. Pahlawan, Jl. Pandanaran, Jl. Ahmad Yani, Jl. Gajah Mada. dan Jl A Dahlan

Lapangan ini merupakan pusat keramaian warga Semarang setiap hari Sabtu-Minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar