Sabtu, 13 November 2010

Semarang Pesona Asia

Image Hosted by ImageShack.us 
Semarang Pesona Asia adalah slogan pariwisata Kota Semarang yang diluncurkan tahun 2007... dari sini saya akan mulai membagi info tentang beberapa Lokasi asyik yang ada di Semarang.

Dimulai dari kedatangan awal di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang
Image Hosted by ImageShack.us
pertama kali menginjakkan kaki di Bandara ini yang ada difikiran hanya satu, Untuk sebuah bandara internasional bandara ini cukup kecil dan kurang memadai. tapi salah satu keuntungan dari bandara ini adalah lokasinya yang hanya kurang lebih 3Km dari pusat kota.
setelah keluar dari bandara ada sebuah baliho besar sambutan Welcome to central Java plus dengan foto bapak gubernur. dengan jalanan yang cukup mulus menuju pusat kota Semarang.
Image Hosted by ImageShack.us
Setelah lelah dengan perjalanan yang jauh, perjalanan kembali dilanjutkan dan berhenti sejenak di Bundaran Tugu Muda Semarang yg tepat berada di tengah kota semarang dengan latar belakang lawang sewu yg sangat fenomenal, bundaran ini sangat ramai ketika petang hari, muda mudi semarang yg berkumpul di taman kota bercengkrama dan berkumpul bersama teman, dengan lokasi yg sangat strategis berada di tengah kota semarang membuat bundaran ini selalu ramai dengan pengunjungnya yang tidak jarang juga berfoto di kawasan Tugu muda ini.
Image Hosted by ImageShack.us
Sedikit sejarah tentang pembangunan Tugu Muda, Sebagai ibukota Jawa Tengah Semarang memiliki segalanya untuk dikunjungi baik tempat-tempat wisata, tempat bersejarah, maupun lokasi-lokasi bisnis. Salah satu yang menarik dan menjadi salah satu kebanggaan bagi warga Semarang adalah sebuah monumen yang menggambarkan sebuah jiwa dan semangat patriotisme dan kepahlawanan warga khususnya para pemudanya dalam masa perjuangan meraih kemerdekaan ataupun dalam mempertahankan kemerdekaan yaitu dengan dibangunnya monumen Tugu Muda. Kerana diperkirakan lebih dari dua ribu pejuang gugur dalam pertempuran lima hari tersebut melawan Jepang. Tugu Muda didirikan atas prakasa Badan Koordinasi Pemuda Indonesia yang kemudian diperkuat oleh Panitia Pembaharuan Tekad Pemuda yang diketuai Walikota Semarang saat itu Hadi Subeno Sosrowardoyo, pada peletakan batu pertama dilakukan oleh Gobernur Jawa Tengah, Budiono pada tanggal 10 Nopember 1950 dan dirasmikan pada tanggal 20 Mei 1953 oleh Ir. Soekarno sebagai Presiden pertama Republik Indonesia. Tugu Muda sebagai monumen bersejarah dibangun dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam peristiwa yang sangat heroic yaitu peristiwa Pertempuran Lima Hari di Semarang. Peristiwa ini sangat dibanggakan oleh warga Semarang kerana sebuah bukti sejarah dalam perang mempertahankan kemerdekaan warga Semarang sangat gigih, rela berkorban, semangat yang menyala-nyala dalam berjuang melawan penjajahan Jepang pada tanggal 14-19 Oktober 1945.
Untuk sekarang sampai disini dulu perjalanan di semarangnya... akan ada lanjutan dari perjalanan 5 hari di semarang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar